Jumat, 28 April 2017

Cerita Horor, Hiburan para Santri

Cerita Horor, Hiburan para Santri

Sejak pertama masuk ke pesantren, kamu akan mendapatkan banyak cerita menarik dari senior-seniormu, mulai dari cerita indah bahkan cerita pahit selama dipesantren, dulu ukhti begini begini dan begini..kalian sekarang  enaklah dulu zamannya akhi begini begono begene.. bahkan sampai cerita horor yang menjadi bulan bulanan senior untuk menakut nakutimu.


Gak tau apa tujuan senior itu semangat kalau sudah cerita yang berbau horor, mungkin mereka senang melihat ekspresi pendengarnya larut dalam ketakutan dengan wajah yang menyebalkan, kadang ada yang minta ceritanya dilanjutkan dan ada juga yang dengan wajah pucat pasi minta cerita dihentikan, jujur aja.. walaupun begitu kalian akan tetap ingin cerita dilanjutkan meski mendengarkannya sambil megang selimut dan bantal.
Dulu diruang kosong belakang kamar mandi tu ada yang pernah gantung diri karena gak sanggup tiap hari dapat hukuman dari keamanan, dengan mukamu yang mulai membiru kamu mulai berimajinasi membayangkan ruang itu. Hati – hati kalau lewat ditangga sebelah kanan, apalagi tangga nomor tiga biasanya disitu ada si Joni (nama hantu yang kalian namai sendiri). Di jemuran itu kalau malam-malam sering terdengar suara anak anak nyapu sambil ketawa ketawa bahkan sesekali menangis, daaaaan kamu percaya 100% apapun yang dikatakan oleh seniormu meski kamu belum pernah menyaksikannya sendiri.
Entah kenapa khususnya di asrama putri, kemasukan atau kesurupan sudah menjadi hal yang wajib ada. Mungkin dipesantren manapun pasti ada santri yang kemasukan apalagi santriwati, seperti sudah tradisi ada yang kemasukan ada yang ngobati dan bahkan kemasukan sudah seperti penyakit menular, karena  setiap malam yang kemasukan orangnya bergantian. Proses kemasukan ini menambah bumbu-bumbu cerita horor pesantren, menjadi bukti bahwa cerita horor itu bukan hanya sekedar hoaks, karena didukung dengan bukti yang nyata. Tapi tidak sedikit juga santri menjadi pintar beracting, kalau di casting jadi artis  pasti langsung lulus tapi jadi pemeran hantunya, hahaha😁
Kenapa? Karena tidak sedikit santri yang berpura-pura kemasukan agar keinginannya dipenuhi, atau agar semua orang tau kalau dia juga sudah dapat giliran, tinggal menunggu giliran selanjutnya. Pada intinya cerita horor dipesantren menjadi hiburan santri karena ada bahasan yang penting untuk dibahas daripada  gosipin orang kan lebih baik gosipin hantu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Implementasi Trilogi Nusa Putra

 Assalamu'alaikum Wr. Wb. Haiii... perkenalkan nama saya Raida Namira Aulia, salah satu mahasiswi program studi Pendidikan Guru Sekolah ...