Jumat, 28 April 2017

KISAH CINTA YANG TAK PERNAH DIRESTUI

KISAH CINTA YANG TAK PERNAH DIRESTUI

Sekeras apapun kisah cintamu kamu tak akan pernah mendapat restu dari gurumu, “Love is Sacrifice” Cinta Adalah Perjuangan, sebesar apapun perjuanganmu mendapatkan cinta suci itu tetapi selama kamu masih ingin tinggal dipesantren maka ada baiknya kamu tangguhkan dulu rasa cinta itu sebelum izin sekolahmu yang ditangguhkan. Sekeras apapun kamu meyakinkan  pilihan hatimu, kamu bilang dia alim, rajin ngaji, soleh, taat sama guru, patuh pada peraturan yang berlaku  (padahal semua santri kalau lagi dipesantren semuanya keliatan alim banget kayak anak baik-baik tanpa secercah dosa yang ada hanyalah setumpuk pahala dengan hafalan do’a -do’a), dan kalian percaya dengan kekuatan sugesti cinta yang mengarah pada panah asmara sang pujangga, 100% kamu yakin dialah jodohmu, tetap saja kenyataannya kamu tidak akan pernah direstui pacaran selama nafasmu masih di pesantren.

Jadi, bagaimana kisah cintamu selanjutnya? Demikianlah terbit episode-episode drama cinta santri yang mengembara mencari wanita pujaan hati dengan seribu cara, surat-suratan menjadi medianya, dan kisah cinta seperti ini yang justru punya cerita indah. Kalau kamu ketahuan pacaran maka bersiap-siaplah bakalan dipermalukan didepan seluruh santri dan santriwati, biasanya kamu akan dinikahkan meski bukan nikah beneran, atau dinaikkan beko cinta, dimandikan depan umum, masuk catatan hitam, intinya kamu akan dipermalukan habis-habisan hingga yang pada awalnya santri tidak tahu kisah cinta kalian sampai kalian menjadi trending topik karena ada pasangan serasih yang baru dilantik.
Lalu, cara apa yang bisa ditempuh supaya pacaranmu berjalan lancar tanpa ada hambatan dan tak seorangpun yang tahu tentang hubungan kalian? Pertama, bisa jadi kalian akan saling berkirim surat melalui adik/abang kalian, contoh si RM naksir sama AA, untuk bisa berkomunikasi dengan AA si RM menitipkan surat ke adiknya yang perempuan yang kebetulan kamarnya bersebelahan dengan si AA, jadilah si adik menjadi post gratis tanpa ada pajak. Kedua, kalian hanya bisa berkomunikasi waktu liburan saja bisa lewat telpon atau facebook, dan setalah tiba dipesantren seolah kalian lupa siapa lo siapa gua. Katiga, kalian berharap masuk ke ekstrakurikuler yang sering dibawa lomba keluar seperti nasyid, pencak silat dan lainnya supaya bisa spik spik si doi yang juga anggota nasid karena kalian bertemu dalam event yang sama.
Sebenarnya akal panjang anak pesantren ini sudah terakreditasi A, karena mereka bisa mencari celah ntah bagaimana bisa lolos dari ustad/ah nya, bisa ketemuan meski hanya untuk melihat senyumnya walau hanya ngintip dari dapurnya wak kantin dan si doi pura-pura menyibukan diri didalam masjid supaya bisa tolla yutillu alias curi curi pandang, atau sok sibuk kotak katik kelas entah apa yang dikerjain sambil nunggu doi selesai main bola karena jalan pulangnya melewati batas zona aman tepatnya dibelakang kelas santriwati. Santri lebih lihai mencari solusi cinta yang tertunda karena banyaknya tembok pembatas, Namun jangan berharap cinta kalian aman selama masih ada ustdzahnya yang 24 jam menjadi bulis kalian. Sebesar apapun perjuangan cinta yang kalian tempuh tak kan pernah direstui oleh guru -gurumu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Implementasi Trilogi Nusa Putra

 Assalamu'alaikum Wr. Wb. Haiii... perkenalkan nama saya Raida Namira Aulia, salah satu mahasiswi program studi Pendidikan Guru Sekolah ...